-->

Asal Usul Buah Apel

Apel adalah buah yang kita konsumsi setiap hari tetapi pernahkah kita tahu asal buah-buah indah yang kaya akan manfaat? Apel pertama kalinya diperkenalkan dari orang Romawi dan Mesir yang memperkenalkannya ke dataran Inggris dan Amerika.

Asal Usul Buah Apel


Apple sendiri adalah buah yang sangat populer dan dapat digunakan sebagai kue, jelly, saus apel, jus dan makanan penutup populer lainnya. Untuk menyimpan apel dengan benar, taruh dalam kantong plastik di kulkas setelah dibeli untuk mencegah pembusukan.

Apel dapat disimpan hingga 6 minggu. Sering cek kualitas apel dan buang apel yang tidak baik.

Menurut jenisnya ada sekitar 250 jenis apel di pasaran. Berikut beberapa jenis apel yang cukup populer.

Braeburn


Apel ini biasanya hanya tersedia dari bulan Oktober hingga Juli. Aroma dan rasa yang manis sangat cocok untuk membuat camilan dan salad. Biasanya warnanya hijau, keemasan dan kemerahan.

Golden & Red Delicious


Apel ini sangat cocok untuk dipanggang atau dimasak. Merupakan jenis apel yang sangat cocok untuk memasak. Kulitnya sangat lembut dan tipis sehingga tidak perlu dikupas lagi.

Fuji


Apel ini tersedia sepanjang tahun dan memiliki karakteristik seperti anggur. Apel ini lebih lezat seiring dengan tingkat kematangannya. Dengan rasa manis dan renyah, sangat cocok untuk membuat camilan atau saus apel. Fuji apel bervariasi dari hijau kuning dengan highlight merah untuk warna yang benar-benar kemerahan.

Gala


Apel ini hanya tersedia dari bulan Agustus hingga Maret, berbentuk seperti hati, warnanya kuning oranye dengan garis merah. Apel ini sangat renyah dan rasanya manis. Sangat bagus untuk membuat salad.

Jonagold


Apel ini tersedia pada bulan September hingga April, kombinasi dari apel lezat Jonathan dan Emas melahirkan rasa yang sangat unik dan lezat. Dengan warna kekuning-kuningan dan hijau, apel ini sangat segar untuk dimakan langsung atau dimasak.

Roma Beauty


Apel yang hanya ada dari September hingga Juli memang jenis apel favorit untuk dipanggang. Dengan warna merah cerah dan rasanya yang manis, apel ini akan melahirkan rasa yang luar biasa ketika dipanggang.

0 Response to "Asal Usul Buah Apel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel