-->

Asal Usul dan Penyebaran Buah Alpukat

Buah Alpukat (Inggris : Avocado) Alpukat berasal dari bahasa Aztek yaitu ahuacatl. diperkirakan buah Alpukat berasal dari daerah suku Aztek tinggal yaitu disekitaran Meksiko, Amerika Tengah. Awalnya buah ini diperkenalkan oleh penjelajah spanyol kepada orang-orang eropa pada abad ke 15.

Asal Usul dan Penyebaran Buah Alpukat


Ternyata Buah Alpukat memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya loh,


Kalori 85
KalProtein 0,90
grLemak 6,50
grKarbohidrat 7,70
grKalsium (Ca) 10
mgFospor (P) 20
mgZat Besi (Fe) 0,90
grVitamin A 180
mgVitamin B1 10,05
mgVitamin C 13
mgAir 84,30 
mgSerat 1,40 gr


Kandungan Gizi lain yang terkandung pada Alpukat :


  • Protein, Alpukat mengandung sebanyak 18 Amino Esensial yang diperlukan bagi tubuh untuk membentuk protein lengkap. uniknya Protein dalam buah Alpukat sangat mudah diserap tubuh dibanding Protein dari daging.
  • Lemak bermanfaat, Alpukat menyediakan lemak sehat yang dibutuhkan tubuh anda, seperti minyak zaitun, alpukat dapat meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik). Kolesterol HDL dapat melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.
  • Karotenoid, Alpukat merupakan sumber yang sangat baik dari Karotenoid dan pytonutrient, bermanfaat untuk kesehatan mata, meningkatkan kekebalan tubuh dan mengoptimalkan penyerapan nutrisi
  • Anti Inflamasi, bermanfaat sebagai anti peradangan, hasil dari kombinasi dari vitamin C, E, Karotenoid, Selenium, Seng, Pitoserol, dan Omega-3.
  • Kandungan lemak pada Alpukat, dipercaya para peneliti sangat baik untuk kesehatan jantung. penelitian telah menunjukkan Asam Oleat dalam alpukat dapat meningkatkan kesehatan Jantung.

0 Response to "Asal Usul dan Penyebaran Buah Alpukat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel